Kata Sambutan

Kata Sambutan
Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Takengon


اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ عَلَّمَ بِالْقَلَمِ . عَلَّمَ اْلاِنْسَانَ مَالَمْ يَعْلَمْ . وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلىٰ اَشْرَفِ اْلاَنَامِ . سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلىٰ اٰلِهِ وَصَحْبِهِ . اَمَّابَعْدُ اَيُّهَا اْلاِخْوَةُ وَ اْلاَخَوَاتُ . فِى هٰذِهِ الْفُرْصَةِ السَّعِيْدَةِ فِى هَذَا الْمَجْلِسِ الْمُبَارَكِ مَجْلِسِ تَعَلُّمِ الْقُرْاٰنِ وَتَدْرِيْبِ الْخِطَابَةِ بِا الَّغَةِ الْعَرَبِيِّةِ اِسْمَحُوْالِيْ

Puji syukur kita selalu kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat yang tidak terhingga kepada kita semua. Semoga kita mampu menempatkan nikmat itu sesuai dengan amanah si pemberi nikmat, itulah hakikat syukur yang sebenarnya. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Rasulullah SAW beserta keluarganya, sahabat dan para pengikutnya. Kami menyambut baik, senang sekaligus rasa haru atas aktifnya kembali website MAN 2 Takengon yang pernah 1-2 tahun yang lalu telah dibuka dan karena satu dan lain hal tidak aktif lagi.

Niat awal dibukanya website Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Takengon ini adalah:.

  1. Banyaknya siswa/i MAN 2 Takengon yang berasal dari daerah yang jauh, mereka mendengar profile MAN 2 Takengon dari mulut ke mulut, agar tidak salah menerima informasi mereka dapat membuka website tersebut.
  2. Dikarenakan hal di atas banyak diantara masyarakat yang ingin memasukkan putra/i mereka mencari secuil ilmu di MAN 2 Takengon tetapi karena berada di daerah yang jauh mereka dapat melakukan pendaftaran lewat website.
  3. Untuk memudahkan proses belajar mengajar dan menunjukkan hasil evaluasi belajar bagi siswa/i yang berhalangan datang ke sekolah untuk melihat hasil evaluasi belajar mereka.
  4. Agar semua kegiatan di MAN 2 Takengon dan Dayah Ruhul Amal dapat diakses oleh masyarakat luas, sekaligus diharapkan kepada masyarakat untuk memberikan kritik konstruktif demi pengembangan MAN 2 Takengon dan Dayah Ruhul Amal Takengon.
  5. Harapan terakhir dan ini yang paling urgen bahwa diharapkan kepada masyarakat luas yang melihat para pemimpin, guru, petugas administrasi dan seluruh siswa/i pada MAN 2 Takengon dan dayah Ruhul Amal yang berlaku menyimpang dari syari’at yang kita yakini kebenarannya dan kearifan lokal yang kita junjung tinggi nilai-nilainya untuk dapat saling beramar ma’ruf dan nahi mungkar. Dengan kegiatan itu martabat kemanusiaan dapat lebih untuk ditingkatkan.

Akhirnya, kepada Allah SWT jualah kami berserah diri, mohon perlindungan dan pertolongan dan kepada masyarakat seluruhnya kami mohon dukungan.

 

Takengon, 01 Februari 2016

Kepala MAN 2 Takengon,
WALID, M.ag
Nip. 197000103 199903 1 001