Marching Band Dan Gymnastic Dayah Ruhul Amal Meriahkan HUT Santri Nasional Ke-3 Di MAN 2 Aceh Tengah

                Takengon-Dalam rangka meriahkan HUT Santri  Nasional ke-3, upacara pengibaran bendera Merah Putih diadakan di MAN 2 Aceh Tengah. Kali ini tampak berbeda, dalam kesempatan ini Marching Band MAN 2 Aceh Tengah Azkia Musika Naira Manduta tampil mengiringi upacara layaknya upacara militer dalam rangka memeriahkan HUT Santri ke 2 di MAN 2 Aceh Tengah. Bertindak Sebagai Insfektur upacara adalah wakil bupati Aceh Tengah bapak Drs.H.Khairul Asmara. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa momentum hari santri perlu ditransformasikan menjadi gerakan penguatan paham kebangsaan yang berwawasan keagamaan. “Semangat cinta Tanah air bagian dari iman dan perlu terus digelorakan ditengah arus ideologi fundamentalisme agama yang mempertentangkan Islam dan Nasionalisme”.

Peserta Upacara dan para tamu undangan yang hadir tambah bersemangat dan terpukau dengan atraksi Marching Band Azkia Musika Naira di ikuti oleh pertunjukkan Gymnastic dan Nasyid Rebana yang juga ditampilkan pada acara tersebut.

Kami merasa bangga dan terharu karena Marching Band Azkia Musika Naira MAN 2 Aceh Tengah bisa tampil maksimal dan mengiringi upacara kali, ungkap Zuyyina, M. Pd Wakil kepala madrasah Bagian Humas sekaligus salah seorang pendamping Marching Band.

Dalam acara ini turut hadir Wakil Bupati Aceh Tengah, Kakankemenag Aceh tengah, Bapak Amrun Shaleh, M. Ag, dan seluruh jajaran kementerian Agama kabupaten Aceh Tengah, dan beberapa tamu undangan lainnya serta diikuti ratusan santri dari berbagai dayah sekabupaten Aceh Tengah. Alhamdulillah, meski baru 3 bulan latihan  Marching Band dan Gymnastic MAN 2 Aceh Tengah sudah tampil dalam tiga even besar, penutupan Liga Sepak Bola Pelajar Piala Menpora se-Provinsi Aceh  yang dilaksanakan tanggal 27-30 juli 2017 yang lalu  di Lapangan Musara Alun dan peringatan HUT RI ke-72 di Kecamatan Linge ini, juga juara harapan 2 di Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI Ke-72 yang lalu.  Kami berterimakasih kepada seluruh keluarga besar MAN 2 Aceh Tengah yang sudah berkerjasama dan mempersiapkan kegiatan ini, terutama kepada pelatih yang telah mengorbankan tenaga, pikiran dan waktunya datang untuk membina anak-anak kami ini. Kami merasa bangga meski baru 3 bulan anak-anak sudah bisa tampil maksimal dan telah membuat nama MAN 2 Aceh Tengah menjadi harum, dan kami berharap anak-anak tidak pernah merasa puas untuk belajar, semoga kedepannya MAN 2 Aceh Tengah lebih maju dan lebih dikenal lagi oleh masyarakat ungkap Walid, M. Ag, kepala MAN 2 Aceh Tengah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *